AICHI WORLD EXPO 2005

Benernya udah kelamaan untuk diposting : ). Tapi pas bongkar-bongkar folder komputer, ternyata nemu foto-foto yang di ambil di Aichi-Ken, tempat berlangsungnya Aichi World Expo 2005. Yah, daripada keapus kagak ada ceritanya, mendingan ta' posting aja. Kalo 4 tahun lagi kan belum tentu bisa dateng, soalnya jaoohh di Shanghai.


Expo ini dibikin "environment friendly", sekaligus ajang untuk tiap negara mempromosikan negaranya. Dibanyak tempat dipasang panel-panel surya yang konon kabarnya mensupply energi listrik untuk keperluan expo ini. Selain itu juga ada line kereta baru yang dibikin untuk bisa sampai ke lokasi expo.Duh, segitunya..

si merah dan si biru, the new train
Cuacanya pada saat itu poanasss banget dan matahari bersinar terang menyilaukan mata. Tapi diberbagai tempat dipasang sejenis shower air kecil yang dengan akrab menyemprot pengunjung supaya gak kepanasan. Lumayan...

Ini dia beberapa exhibition dari negara-negara tetangga yang sempet diambil gambarnya. Yang lain masih banyaaaaak....cuma udah gak kepikiran untuk ngambil foto waktu itu. Kaki dah pegel muter-muter : )





nyengir kepanasan di deket exhibition punyanya Mesir. Kapaaan..ya bisa ke sana...

Ketemu juga sama talking robot buatan Alsok (salah satu perusahaan security jepang). Robot ini jalan-jalan diseputar arena, menyapa pengunjung. Agak-agak lupa apa ya kata-kata yang diucapkan robot ini. Hanya kepikir masih kerenan robot Aibo yang udah bisa distel untuk melakukan gerakan-gerakan senam sama lari-lari ngejer anak kecil. Yang lebih keren lagi robot di film transformer, seandainya betul-betul ada : )

No comments: