Indonesian Store - Yokohama, Kanagawa

Here is another story...


Setelah 3 tahun tinggal di Yokohama, belum pernah tetanggaan lama sama orang Indonesia kecuali beberapa kali ketemu sama mahasiswa asing yang tinggal di asrama deket sini. Di suatu hari sore, pas lagi naik bis, disapa sama penumpang sebelah dengan bahasa inggris yang terpatah-patah, "excuse me, are you indonesian? Malaysian?". Lalu aku jawab kalo aku orang indonesia, dan mulailah kita bercakap dalam bahasa indonesia di dalam bis kota : ).


Ternyata mbak ini sudah lama tinggal di Yokohoma, married sama orang jepang. Beliau punya usaha toko(butik) yang menjual barang-barang khas Indonesia, dan akan buka toko lagi di deket sini : ). Senengnya.....dapet tetangga indonesian, walaupun tadinya juga berharap "mudah-mudahan jualan makanan...".


Toko mbak ini jual barang-barang dari Indonesia yang di Indonesia pun jarangaku lihat. Tas-tas dari Aceh, bordir-bordir, cinderamata sampai lukisan dari Bali. Bahkan aksesoris unik yang gak nyangka ada di Indonesia. Wah jadi malah pingin beli.


Akhirnya setelah bertamu berkali-kali di toko "Nelly", beli satu gelang dan satu tas. Thanks to my husband yang udah ngebeliin : )

No comments: