Mi Familia

Setelah beberapa kali mendapatkan pertanyaan-pertanyaan (yang kebanyakan melalui imel atau kalau kebetulan nelp), akhirnya kepikir untuk menjawabnya melalui blog ini. It's about my husband. Sejak meninggalkan tanah air, memang belum sempat mengenalkan kepala keluarga kecilku ini ( cie........). Seminggu setelah acara nikah kami berdua langsung kembali ke negeri ini untuk menempati rumah kontrakan baru........ : ) maksudnya, untuk memulai kehidupan baru.
Jadi siapakah gerangan dia?
Suamiku lahir di Biak, masa kecil sampai SMA dihabiskan di pulau kecil dekat Kalimantan yang bernama "Pulau Laut". Mengaku waktu SMA selalu pergi dari rumah ke sekolah dengan menggenjot sepeda sejauh 10 km sambil baca buku pelajaran (wuadoh gimana coba caranya, untung gak sambil bikin peer), selepas SMA hijrah ke pulau Jawa untuk mengikuti pertarungan UMPTN. Waktu pertama kali ke Jakarta ngakunya terheran-heran melihat gemerlapnya kota dengan gedung-gedung tinggi (maklum, dari pulau keciiiillll). Kemudian, anak pulau laut itu berkesempatan kuliah di UGM jurusan kimia.
Lepas dari kuliah sempet kerja sebentar di perusahaan kimia. Pernah kuliah MM-UGM, namun dia tinggalkan beasiswa itu untuk menjawab tantangan lain. Tantangannya adalah intensive course bahasa jepang (AYF) yang memungkinkan untuk lanjut ke pascasarjana di univ jepang. Nah, disinilah cerita pertemuan 2 manusia berawal. Berangkat wawancara untuk program bahasa jepang tersebut, ketemulah dia dengan aku yang waktu itu juga sebagai salah satu kandidat. Usai wawancara, kita makan bareng di KFC Sarinah Jakarta, yang diakhiri dengan ke-sebel-an yang luar biasa dari aku : ) ; ). Jadi waktu ketemu saat itu boro boro deh ada "tring-tring" atau apa gitu, yang ada ya sebel aja..he..
Akhirnya, setelah sempat pisah negara selama 2 tahun dan hanya ketemu 4x, tahun ketiga dia resmi jadi suamiku. Sekarang dia juga tinggal disini, masih melanjutkan sekolahnya (eh, pingin berhenti ding). Oya, selain hobi ngelab-ngelab, dia juga hobi ngelap-ngelap lho! Pokoknya kalo hari minggu dapurku wangi deh! (seneng mode).

di tengah undangan makan siang

nyoba-nyoba acting jadi pelaut

3 comments:

Anonymous said...

Wah cerita your hubby kayanya ada kemiripan dengan bukunya Andrea Hirata "Laskar Pelangi"

irizka said...

Masa..? aku belum pernah baca bukunya nih. Mau doong..

Anonymous said...

itu gw liat di acaranya kick andy metro, tp lika bisa streaming kok ke websitenya dan liat file videonya, browse aja deh