Crazy working hour

Duh, ini aku lagi punya masalah sama working hour..
Masalahnya, kalo malem susah tidur, baru bisa tidur kira-kira jam 2an. Walhasil..susah bangun pagi. Jadi kelab belakangan siang, diatas jam 12! Karena baru nongol siang-siang jadi berusaha tetap mempertahankan "8 jam kerja" sehingga...seringlah pulang jam 9 malem baru keluar dari lab.

Bukannya knapa2, masalahnya kampusku itu guelap byanget kalo malem, banyak pohon-pohonnya. Emang dulu sudah direncanakan kalo seputaran kampus mau dihijaukan menjadi hutan kecil sekitar 20 taon yang lalu. Yah sekarang memang sudah terlihat, suamiku aja bilang, "masa kampus kayak hutan gitu..".

Trus labku ini kan letaknya jauh dari gerbang, ada sih gerbang belakang, cuma males ah, sepi. Lagian kartu langganan bisku bukan dari yang arah gerbang belakang sana.

Gimana ya..supaya bisa balik lagi ke bangun pagi kayak waktu sekolah sd dulu? Bayangin aja, jam 7 teng udah start. Nah aku sekarang..? Jam satu-an, jelek banget deh.

Temenku ada yang bilang "yang penting hasil". Iyee..gemana mau ada hasilnya kalo mulainya aja udah kesiangan.

Duh beneran deh, lagi bermasalah sama jam kerja.

1 comment:

ted said...

wah sama mbak ... saya awal datang di jepang juga gitu ... baru bisa tidur jam 12 ato jam 1. dan bangunnya pasti jam 8 ato jam 9. ini hampir sama dengan working hour waktu saya kerja di Indonesia (perusahaan swasta sih :D).

saya juga sering mikir kok ngga bisa balik kayak SD lagi ya ..

dan semua teman2 jepang memang rata2 pola tidur nya seperti itu. tidur malem dan bangun siang.

saya sekarang udah bisa bangun jam 5. dah ngga telat2 lagi subuhnya :) lumayan. caranya ya tidur nya dipaksa awal. dan pagi2 dipaksa masak biar ada kerjaan trus jam 9 baru ke kampus. gitu mbak. coba deh..pulang dari lab bisa jam 5 ato jam 6. saya rasa bisa lebih sehat dan produktif.